Buah Amla Kecil Tapi Memiliki Segudang Manfaat Bagi Tubuh

Buah Amla Kecil Tapi Memiliki Segudang Manfaat Bagi Tubuh

Amla, pembangkit tenaga vitamin dan mineral, dikonsumsi dalam berbagai jenis di India dari acar, murabbas, permen, abstrak, chyawanprash untuk mengidentifikasi beberapa. Analeptik kardiovaskular, penambah kekebalan, amla juga terkenal dengan sifat anti-oksidan, anti-melanoma, dan anti-inflamasi.

Buah Amla Memiliki Segudang Manfaat

Amla disebut Amalaki dalam Ayurveda dan dinyatakan sebagai salah satu buah paling menakjubkan yang diproduksi di alam. Amla telah digunakan dalam obat-obatan Asia selama ratusan tahun untuk menghindari penyakit dan memastikan kebugaran standar emas. Sesuai Ayurveda, karakteristik Amla atau gooseberry India adalah laghu ringan dan ruksha kering dan kekuatannya virya mendinginkan shita, oleh karena itu buah jeruk bekerja dengan cerdas untuk mengontrol ketiga dosha, vata, pitta, dan kapha dan menghentikan akumulasi racun dalam tubuh , kata Shreyansh Jain, ahli Ayurveda dan CEO Medy.

Amla adalah sumber polifenol dan diet C yang kaya, yang mendukung pencernaan dan mendukung aktivitas yang diizinkan. Buah membangun pertahanan terhadap virus dan mikroorganisme dalam tubuh serta melindunginya dari pengaruh oksidatif. selain itu, amla meremajakan jaringan dalam tubuh dan mendukung metabolisme yang sehat.

claret beracun berdampak negatif pada kesehatan dermis dan jenggot sambil mengurangi tingkat energi dalam tubuh. Minum amla meningkatkan jumlah darah dan kadar hemoglobin dalam tubuh, memfasilitasi peralihan nutrisi penting ke seluruh organ. membuang racun dari tubuh, amla juga membantu fungsi alarmis. Lagi pula, mengkonsumsi amla dapat mengurangi kadar racun dan meningkatkan upaya kardiovaskular untuk membentuk jantung.

Amla Dapat Mengurangi Kadar Gula Darah

Amla adalah obat tradisional untuk menghindari lonjakan kadar gula darah yang menyimpang karena kandungan kromium yang tinggi di dalam buah. selain itu, mengkonsumsi amla bersih meningkatkan sensitivitas insulin dan memastikan penyerapan insulin yang benar, sehingga membantu mengontrol diabetes dengan rapi. Selanjutnya, polifenol saat ini dalam amla mencegah tubuh dari aksen oksidatif dan mengembangkan situasi kesehatan yang persisten.

Volume silia yang berlebihan dalam amla membantu untuk memodifikasi gerakan usus dan meringankan penyakit pencernaan seperti sindrom iritasi usus, sembelit, diare, dan sebagainya. selain itu, amla merangsang cairan lambung yang bertanggung jawab untuk mempercepat pencernaan, penyerapan, dan asimilasi makanan dan karenanya mencegah keasaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *