Pertimbangan Dengan Bijak Mau Tinggal Di Kosan Atau Apartmen

Pertimbangan Dengan Bijak Mau Tinggal Di Kosan Atau Apartmen

Teman-teman apalagi yang sedang berada di kota-kota besar entah karena tuntutan pendidikan atau pekerjaan. Kalian pasti sedang bingung sebaiknya kalian memilih kost atau apartmen. Mungkin yang lebih related ini sama yang sudah bekerja. Karena mereka yang sudah berpenghasilan semakin memikirkan mengenai tempat tinggal. Dan mereka yang biasanya sudah enggan untuk pulang ke kampung halaman. Biasanya lebih memikirkan untuk sekalian mencari tempat tinggal di kota tempat dia bekerja.

Perbedaan Antara Ngekos Dan Apartmen

Nah yang merasa bingung mencari tempat tinggal atau menentukan tempat tinggal. Sebenarnya akan lebih baik jika tinggal di rumah, atau memiliki rumah sendiri. Tapi rumah terlalu mahal, dan untuk sendiri mungkin akan lebih berpikir apartmen atau kosan. Kecuali akan menikah, mungkin akan bisa memikirkan tinggal di rumah karena sudah ada 2 orang yang bisa saling membantu untuk membayar KPR rumah. Tapi selama masih tinggal sendiri, mungkin kalian akan lebih prefer kalau tidak kosan ya apartmen. Untuk menjadi bahan pertimbangan kalian memilih apartmen atau kosan. Untuk kosan, beberapa keuntungannya, dia bisa bayar perbulan. mungkin ada beberapa kosan yang bayarnya setiap 3 bulan.

Tapi sebagian besar kosan membayar sebulan sekali. Sehingga tidak akan terasa berat setiap membayar kosan. Dan pada umumnya harga kosan sebulan sudah termasuk dengan air, dan internet. Bahkan ada yang sudah sekaligus dengan loundry sepasang per hari dan listrik. Tapi sekarang kosan sudah semakin banyak yang menggunakan token. Jadi untuk pengeluaran tetap anda selama sebulan, uang kosan, uang listrik, loundry bagi yang ingin loundry di luar. Untuk listrik pun, jika kalian hanya menggunakan ac, lampu, water heater, charge hp laptop, rata-rata kalian akan mengeluarkan uang listrik 200-300 ribu per bulan. 300 pun sudah termasuk banyak sekali, biasanya untuk penggunaan ac yang non stop. Untuk apartmen, biasanya orang membeli apartmen, minimal half furnished atau full furnished.

Jadi anda tidak perlu lagi membeli banyak perabotan untuk apartmen. Dan apartmen seperti investasi jangka panjang. Jadi jika anda pun nanti sudah tidak ingin apartmen atau sudah tidak menempatinya. Anda bisa menyewakan, atau menjual. Dan apartmen, lebih komplit isinya, sehingga anda lebih untung. Ada dapur, balkon, kulkas, kitchen set, dll. Keamanan sudah pasti. Dan ada fasilitas umum seperti gym, kolam renang, dll. Tapi ya itu, untuk membelinya, anda harus mengeluarkan uang yang lumayan di depan, dan harus konsisten dan mampu dalam membayar setiap bulannya. Dan biaya listrik dan air yang terpisah, dan listrik biasa lebih mahal. Dan wifi harus di pasang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *