Melihat Sisi Positif Dari Terjadinya Pandemi Covid-19

Melihat Sisi Positif Dari Terjadinya Pandemi Covid-19

Banyak manfaat baik dari terjadinya pandemi ini. Memang ada juga dampak negatif. Seperti banyak orang terkena PHK, gaji dipotong, semakin sulit mencari pekerjaan, bahkan ada beberapa jenis pekerjaan menjadi mati karena tidak dapat berjalan karena pandemi ini. Sehingga orang-orang harus memutar otak memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan pemasukkan. Dan banyaknya orang mengalami kebosanan bahkan depresi karena banyak perubahan yang mendadak akibat pandemi, harus banyak diam di rumah. Sehingga kurangnya aktivitas sosial di luar.

Melihat Sisi Positif Dari Terjadinya Pandemi Covid-19

Dari sekian banyak dampak negatif yang diberikan dari covid-19 ini. Ada juga berbagai dampak atau sisi positif yang bisa kita dapatkan dari kejadian ini. Dan kita bisa tetap bersyukur akan pandemi ini, karena ada pelajaran penting yang bisa kita pelajari. Dan banyak mata yang terbuka ketika pandemi ini. Semakin banyak orang yang terbuka hati untuk membantu yang lain. Banyak gerakan positif yang dimana mereka mengumpulkan bantuan baik bentuk sembako dan uang tunai untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dan dari sini, kita bisa lihat, peri kemanusiaan yang semakin jelas terlihat. Dan mungkin jika tidak terjadi pandemi ini, hal ini tidak akan terjadi. Orang semakin memperhatikan satu sama lain. Menjaga satu sama lain. Karena kegiatan pekerjaan yang mulai di alihkan di lakukan dari rumah, membuat orang-orang, semakin memiliki waktu banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi yang sulit sekali menemukan waktu bisa berkumpul dengan keluarga, sekarang ini adalah kesempatan untuk bisa bekerja dari rumah sekaligus menghabiskan waktu dengan keluarga.

Sehingga anda bisa mengikuti perkembangan anak, menjalin hubungan dengan anggota keluarga semakin baik lagi. Bahkan ada yang sampai bosan berada di rumah. Tapi sebosan-bosannya anda di dalam rumah, membuat anda semakin kreatif dan produktif untuk berpikir menciptakan kegiatan baru, hobi baru untuk mengisi waktu luang anda. Ada yang mulai memiliki hobi baru seperti memasak, berkebun, atau olahraga. Sehingga anda bisa menggunakan kegiatan positif ini untuk mengisi waktu luang anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *