Berhenti Kabur Dari Masalah, Berhenti Sembunyikan Masalah

Siapakah Yang Anda Pilih, Istri Anda Atau Ibu Anda?

Banyak orang yang merasakan bahwa saat tumbuh besar, semuanya terasa semakin sulit. Semakin susah. Semakin banyak masalah. Dan masalah yang timbul pun semakin besar dan runyam. Sehingga ada beberapa yang bertahan, ada beberapa yang menyerah. Dan ada yang lari dari masalah itu. Jika anda berkaca, kira-kira anda tipe yang mana? Berani menghadapi masalah, tidak kuat jika ada masalah lagi, atau kabur jika ada masalah? Memang untuk mengatakan hadapilah masalah itu, jika tidak, ya tidak akan pernah selesai. Mudah sekali memang mengatakannya. Tapi bagaimana jika itu terjadi pada kita, apakah kita masih dengan gagah, dan semangat menghadapi masalah tersebut?

Berhenti Kabur Dari Masalah, Berhenti Sembunyikan Masalah

Memang banyak sekali orang yang jika untuk mengatakan kepada yang lain, jadilah dewasa, hadapilah masalahmu. Kamu bisa, kamu pasti bisa. Mudah sekali. Karena anda hanya melihat, menilai, dan hanya bisa memberikan semangat. Tapi bagaimana jika anda berada di moment tersebut. Apakah anda bisa? Pasti akan ada keraguan, ketakutan yang dalam. Banyak alasan orang takut menghadapi masalahnya.

Ada yang karena takut dimarahi, takut dan tidak siap menerima kenyataan, tidak siap untuk sesuatu yang baru, untuk kebiasaan baru, tidak siap untuk bertanggung jawab, tidak siap untuk segala risiko yang ada. Takut dibenci, takut diasingkan, takut tidak dianggap, atau takut melihat ekspresi kekecewaan orang yang kita kasihi. Ada beragam alasan yang dikemukakan. Untuk menghindari masalah. Ya, semua orang pun pasti merasakan itu. Tapi mau sampai kapan? Mau sampai kapan terkurung dengan perasaan takut?

Tidak lelah lari terus dari kenyataan? Anda tidak bisa melanjutkan step anda lebih jauh karena banyak permasalahan yang anda tidak hadapi, hanya lari dan membiarkannya. Membiarkan masalah, melupakan masalah, tidak akan membuat masalah itu hilang. Tapi anda hanya menyembunyikannya. Dan menunggu waktu, masalah itu akan keluar sendiri di momen yang malah rasanya tidak tepat. Dan disitulah anda akan semakin tersiksa dan stres. Kenapa tidak diselesaikan sejak dulu. Janganlah membuat diri anda tersiksa padahal anda ada kesempatan untuk lepas dari segala macam siksaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *