Memperbesar Sudut Pandang Dan Lakukan Perubahan Pada Respon

Setiap Orang Pasti Mengalami Perubahan Baik Fisik Atau Pola Pikir

Saat anda depresi, yang perlu diubah bukan pandangan anda, tapi respon anda pada sesuatu. Kadang kita merasa ada yang salah, kadang kita merasa ada sesuatu yang tidak beres. Dan kita larut pada pikiran bersalah. Dan menjadikan diri kita sumber kesalahan. Memikirkan hal yang sama berulang-ulang. Mencari jawaban dari apa yang dipikirkan oleh kita. Saat terlalu sibuk mencari jawaban, sudut pandang kita semakin mengecil.

Memperbesar Sudut Pandang Dan Lakukan Perubahan Pada Respon

Tanpa kita sadari, semakin kita fokus pada satu hal, kita semakin menutup penglihatan kita, sehingga kepekaan kita akan sesuatu semakin minim. Padahal yang kita harapkan sebaliknya. Itulah kenapa kita jangan terlalu terpaku pada satu hal. Bukalah diri kita akan hal yang lainnya. Sehingga dengan begitu anda akan mendapatkan pandangan yang baru dan mungkin bisa menjawab semua pertanyaan yang ada di pikiranmu. Suatu hal bisa berubah. Suatu kejadian yang sudah terjadi dapat memberikan arti kepada kita tergantung dari bagaimana kita meresponnya. Kenangan atau masa buruk pun bisa menjadi pelajaran penting bagi kita, bila kita meresponnya dengan baik.

Sehingga semua hal yang terjadi dapat berubah sewaktu-waktu. Tergantung dari bagaimana cara kita merespon hal tersebut. Respon kitalah yang terpenting. Karena dari respon tersebut dapat memberikan beberapa sudut pandang. Dapat menciptakan beberapa hal baru. Jadi sebelum anda memberikan respon terhadap sesuatu. Pikirkan baik-baik. Bersikap lah sebijaknya dan lakukan yang terbaik. Karena bisa saja respon mu itu menentukan sudut pandang orang lain. Memang untuk setiap kejadian yang terjadi, atau atas suatu peristiwa. Setiap orang memiliki sudut pandang, dan pendapat masing-masing.

Bisa saja dari satu peristiwa memberikan pandangan A pada beberapa orang dan memberikan pandangan B pada beberapa orang. Karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Cara memproses, dan mengkategorikan hal tersebut berbeda-beda. Jadi saat ada perbedaan sudut pandang, terima dan hormatilah pendapat dari orang lain. Jangan memaksakan semua akan sama. Karena bila suatu hal, atau peristiwa atau objek, hanya dilihat dari satu sisi, anda hanya akan mendapatkan hasil yang seadanya. Tapi jika dilihat dari berbagai sisi, anda akan mendapatkan hal yang bagus dari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *