Setiap Orang Pasti Mengalami Perubahan Baik Fisik Atau Pola Pikir

Setiap Orang Pasti Mengalami Perubahan Baik Fisik Atau Pola Pikir

Semakin kita tumbuh dewasa, orang yang berada di sekitar kita semakin berkurang. Baik teman, sahabat, rekan kerja, atau bahkan orang yang bisa dipercayai. Akan semakin berkurang. Karena semakin dewasa seseorang, akan semakin terlihat karakter orang tersbut. Apa tujuan orang tersebut. Akan semakin terlihat dia orang seperti apa. Mungkin dulu kalian pernah begitu dekat, tapi setelah dewasa, setelah sekian tahun, rasanya dia berubah, dan menjadi sosok yang sangat berbeda. Sehingga anda tidak nyaman lagi.

Setiap Orang Pasti Mengalami Perubahan Baik Fisik Atau Pola Pikir

Semua perasaan dan penilaian itu adalah hal yang wajar. Dan semua orang akan mengalami itu. Setiap orang akan mengalami perubahan dalam hidupnya. Dari bentuk fisik sampai dengan pola pikir. Sehingga saat kita sudah lama tidak bertemu dengan kenalan kita. Hanya ada dua kemungkinan pernyataan yang keluar. Wah anda sudah berubah sekali sekarang. Atau anda masih sama seperti dulu. Setiap orang pasti mengalami perubahan. Fisik sudah pasti. Tapi pola pikir, ini yang penting.

Mungkin dulu ada orang yang sangat naif, berjalannya waktu, dengan segala peristiwa yang terjadi dalam hidupnya membuat dirinya menjadi seseorang yang berbeda. Sehingga dia menjadi seseorang dengan pola pikir yang berbeda. Sudah tidak senaif dulu. Sehingga ada baiknya kita mencoba mingisi test MBTI dalam jangka 6 bulan sekali. Karena biasanya dalam 6 bulan adalah waktu yang cukup untuk seseorang mengalami perubahan karakter. Meskipun itu sangat sedikit. Sehingga tidak akan ada orang yang sama saja. Semua orang pasti berubah. Jadi saat orang semakin tumbuh dewasa, semakin menemukan jati dirinya, dia akan menjadi sosok yang berbeda.

Sehingga semakin dewasa orang memiliki tujuan yang semakin jelas. Akan semakin fokus pada dirinya dan tujuannya. Atau jika sudah berkeluarga akan pada keluarga prioritasnya. Sehingga semakin dewasa, akan semakin sedikit orang yang ada di dekat kita. Semakin sedikit orang yang bisa kita percayai. Karena setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Dan perubahan dan fokus orang lain semakin berubah, jika tidak cocok dengan kita, tidak akan mungkin kita menyediakan waktu lebih untuk nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *