Trend Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Dengan Identitas Orang Lain

Trend Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Dengan Identitas Orang Lain

Sekarang lagi ngetrend nya dimana di Instagram, ada challange yang menanyakan foto anda dengan KTP, ada challange yang  menantang anda untuk menanyakan siapa nama ibu kandung, alamat rumah, nama panggilan. Dan tidak sedikit orang yang melakukan atau menjawab challange tersebut, dengan mempost di story mulai dari nama panggilan, foto dengan ktp, alamat rumah, dan lain sebagainya. Dan penting untuk kalian. Jangan dengan mudah mempost KTP anda atau KK apapun yang berhubungan dengan data pribadi. Karena itu bisa memancing tindak kejahatan.

Trend Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Dengan Identitas Orang Lain

Dan sekarang lagi trend orang melakukan pinjol. Atau pinjaman online. Dan sekarang banyak aplikasi pinjaman online yang ilegal dan banyak sedang di usut oleh polisi. Dan banyak juga orang yang menggunakan jasa pinjaman online untuk mendapatkan uang. Dengan menggunakan ktp dan foto ktp orang lain dalam melakukan pinjaman. Dan itu membuat orang bisa dengan mudah melakukan pinjaman online. Dan akhirnya uang tersebut cair di rekening si pelaku ini. Dan ini lagi marak terjadi di kota-kota besar.

Karena gaya hidup yang sangat mahal. Seperti kita ketahui, banyak orang yang menginginkan memiliki gaya hidup yang mahal, yang hedon, tapi ingin dapat uang dengan cara instan. Dan mereka tidak segan-segan melakukan hal itu untuk bisa memperkaya diri sendiri. Dan itu banyak sekali terjadi. Dan sangat disayangkan ada beberapa orang yang saya kenal pun juga ikut terlibat akan aksi tersebut, ada yang menjadi pelaku ada yang menjadi korban. Sehingga rasanya sangat miris jika melihat hal ini.

Dan satu-satunya upaya yang bisa dilakukan untuk mencegat hal ini untuk tidak terjadi adalah lebih berhati-hati dalam memberikan identitas kita pada orang lain. lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi kita sendiri. Bijak lah dalam menggunakan sosial media. Tetap cerdas dalam menggunakan media sosial, cerdas dalam membagikan feed atau story. Karena saat sesuatu hal buruk terjadi pada anda karena kelalaian anda sendiri, anda tidak bisa menyalahkan orang lain sepenuhnya, karena anda juga bertanggung jawab akan hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *